Wednesday 15 July 2015

Klaim Janji Tuhan


#BacaSek #1Tawarikh 3-5

Yabes dilahirkan dengan kesakitan. Tetapi hidupnya tidak ditimpa kesakitan. Itu semua karena Ia percaya dan berdoa kepada Allah Israel yang hidup dan berkuasa. Yabes menggantungkan hidupnya pada Tuhan. Yabes percaya hanya Tuhan satu-satunya yang bisa memberkati hidupnya, bukan allah yang lain. Hanya Tuhan yang bisa memperluas kapasitasnya. Hanya Tuhan yang bisa menyertainyadan melindunginya dari malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpa hidupnya.

Yabes mengklaim janji-janji Tuhan untuk bangsa Israel dan menerimanya karena ia percaya.
1. Kejadian 22:16-18 Tuhan memberkati orang yang mendengarkan dan melakukan FirmanNya dengan berlimpah-limpah 


"kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri--demikianlah firman TUHAN--:Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."
2. Keluaran 6:8 Tuhan memberikan negeri yang dijanjikan kepada Israel dan keturunannya
"Dan Aku akan membawa kamu ke negeri yang dengan sumpah telah Kujanjikan memberikannya kepada Abraham, Ishak dan Yakub, dan Aku akan memberikannya kepadamu untuk menjadi milikmu; Akulah TUHAN."
3. Ulangan 31:6 Tuhan akan menyertai dan tidak akan membiarkan atau meninggalkan

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."
4. Bilangan 6:23-27 Tuhan akan memberkati dan melindungi

"TUHAN berfirman kepada Musa: Berbicaralah kepada Harun dan anak-anaknya: Beginilah harus kamu memberkati orang Israel, katakanlah kepada mereka:TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka."
5. Keluaran 15:26 Jika kita mendengarkan Tuhan, melakukan apa yang benar di mata Tuhan, mengikuti perintah Tuhan, Tuhan tidak akan menimpakan penyakit dan kita akan sembuh.

"firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau."

Mari kita terus belajar Firman Tuhan supaya kita memiliki iman dan pengenalan akan Tuhan. Dengan demikian, kita tahu dan mengerti apa yang benar dan tidak diperdaya oleh Iblis. Lakukan Firman Tuhan dan terimalah janji-janji Tuhan di dalam hidupmu.
"Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu." Hosea 4:6 
#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #1Tawarikh 4 #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #doa #yabes #berkat#perluasan #penyertaan #perlindungan #belajar#FirmanTuhan #janjiTuhan

No comments:

Post a Comment