Tuesday 14 July 2015

Kita Semua Bersaudara


#BacaSek #1Tawarikh 1-2

Di 1 Tawarikh 1, kita diingatkan kembali bahwa kita semua bersaudara. Kita semua adalah keturunan dari Adam, manusia yang pertama yang diciptakan Tuhan. 

Tuhan tidak membeda-bedakan kita apapun warna kulit kita, apapun suku kita, apapun latar belakang kita, apapun negara kita, apapun bahasa kita. Kita semua adalah manusia yang dikasihi Tuhan. Kita semua bersaudara. Karena itu, kita juga harus saling mengasihi satu sama lain. Alasan konflik karena perbedaan suku, ras, agama, warna kulit, bangsa, pekerjaan bukanlah alasan yang masuk akal karena kita berasal dari keturunan yang sama, keturunan Adam.

Mari kita menyadari kembali bahwa kita semua bersaudara. Terimalah seorang akan yang lain. Kasihilah sesamamu manusia. Dan biarlah nama Tuhan dipuji dan dimuliakan di antara segala bangsa.

"Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus, sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus. Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah. Yang aku maksudkan ialah, bahwa oleh karena kebenaran Allah Kristus telah menjadi pelayan orang-orang bersunat untuk mengokohkan janji yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang kita,dan untuk memungkinkan bangsa-bangsa, supaya mereka memuliakan Allah karena rahmat-Nya, seperti ada tertulis:"Sebab itu aku akan memuliakan Engkau di antara bangsa-bangsa dan menyanyikan mazmur bagi nama-Mu." Dan selanjutnya: "Bersukacitalah, hai bangsa-bangsa, dengan umat-Nya." Dan lagi: "Pujilah Tuhan, hai kamu semua bangsa-bangsa, dan biarlah segala suku bangsa memuji Dia."" Roma 15:5-11
#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #1Tawarikh 1 dan#matthewhenrycommentaries #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #saudara #kerukunan#perdamaian #persatuan #keturunan

No comments:

Post a Comment