Monday 27 July 2015

Ketaatan yang Menguntungkan


#BacaSek #2Tawarikh 8-11


Saat Rehabeam ingin memerangi orang Israel untuk mengembalikan kerajaan Israel kepadanya, Allah memberitahu bahwa itu bukan kehendakNya melalui abdiNya, Semaya. Tentu tidak mudah menaati firman Tuhan yang berbeda dari pemikiran Rehabeam. Tetapi, Rehabeam mendengarkan firman Tuhan dan pulang dengan tidak pergi menyerang Yerobeam. Karena ketaatan Rehabeam ini, Tuhan membantumengokohkan kerajaan Yehuda dan memperkuat pemerintahan Rehabeam.

Saat kita diperhadapkan dengan hal yang sama seperti Rehabeam, apa yang akan kita lakukan? Apakah kita mau taat pada kehendak Allah yang berbeda dari pemikiran kita? Apakah kita mau mengorbankan kesenangan dan ego kita demi menaati Firman Tuhan? Apakah kita percaya bahwa Tuhan selalu benar dan mengikuti tuntunan Roh Kudus?

Saat kita mau taat, Tuhan akan membawa kita kepada kemenangan demi kemenangan, kemuliaan demi kemuliaan, dan mujizat demi mujizat. Kuncinya adalah fokus pada Tuhan. Saat kita fokus pada Tuhan, kita akan mampu untuk menaati Firman Tuhan.

"Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung. Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah. Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya." 1 Petrus 2:19-21 
#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #2Tawarikh 11 #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #ketaatan

No comments:

Post a Comment