Monday 13 July 2015

Berkat adalah Anugerah Tuhan Bagi Kita


#BacaSek #2Rajaraja 24-25

Yoyakhin melakukan apa yang jahat di mata Tuhan. Ia harus menanggung konsekuensinya. Ia sudah harus ditangkap dan dipenjara di Babel. Tetapi, Tuhan akhirnya menunjukkan kasih dan anugerahNya kepada Yoyakhin. Setelah 37 tahun dipenjara, Yoyakhin dilepaskan dari penjara oleh raja Babel. Bahkan, ia diperlakukan baik dan diberkati.

Kita semua adalah manusia berdosa. Orang yang berkata tidak pernah melakukan dosa dalam hidupnya adalah orang yang sedang menipu dirinya sendiri. Tidak ada manusia yang tidak berdosa. Jadi, tidak ada yang dapat membuat kita layak untuk menerima berkat Tuhan. Jika kita menerima segala berkat dari Tuhan, itu semua hanya karena anugerah Tuhan, bukan hasil usaha kita.

Tuhan masih mau mengasihi kita walaupun kita telah banyak melakukan yang jahat di mata Tuhan. Tuhan masih mau memberkati kita dan menolong kita walaupun kita menjauh dari Tuhan. Tuhan masih bersabar dan menunjukkan kasih anugerahNya kepada kita walaupun kita tidak lagi bergantung pada Tuhan.

Setelah semua yang sudah Tuhan lakukan bagimu, bahkan AnakNya yang tunggal rela diberikanNya untuk menebus dosamu, masihkah kamu mengeraskan hati dan tidak mau hidup dalam terang?

Mengutip dari khotbah ko agus. Hidup dalam terang berarti kita selalu menyadari kita adalah orang berdosa dan membutuhkan pengampunan Tuhan.

Setiap hari kita perlu mengakui dosa kita di hadapan Tuhan dan mengakui kita butuh Tuhan, kita butuh pengampunan Tuhan, kita butuh pertolongan Tuhan. Kita butuh diampuni, dibaharui, disucikan setiap hari. Kita perlu menyadari bahwa kita ada karena anugerah Tuhan dan segala berkat yang kita terima adalah anugerah Tuhan.

"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri." Efesus 2:8-9 

#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #2RajaRaja 24-25 dan #khotbah#minggusore #mdcsby #bacasek @impactorsmdc#masadepancerah #berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #berkat #anugerah

No comments:

Post a Comment