Friday 17 July 2015

Dipilih Tuhan


#BacaSek #1Tawarikh 6-7


Lewi adalah anak ketiga Yakub dari Lea. Ia diberi nama Lewi karena membuat ayahnya, Yakub, menjadi lebih erat kepada ibunya, Lea. (Kejadian 29:34)

Lewi pernah membunuh orang-orang Sikhem karena kemarahannya. (Kejadian 34:25) Namun, Tuhan mau memilih Lewi dan keturunannya untuk membuat yang lain lebih erat kepada Tuhan, menjadi perantara antara yang lain dengan Tuhan, menjadi imam bagi Tuhan.

Oleh penebusan Yesus Kristus, kita dipilih untuk menjadi imamat yang rajani. Kita dilayakkan untuk menghampiri Tuhan dan mendekat kepada Tuhan. Kita diurapi dan dikuduskan untuk melayani Tuhan dan sesama. Kita diberi hak istimewa untuk menjadi pemuji dan penyembah Tuhan. Kita diberi hak istimewa untuk mengadakan pendamaian dengan Tuhan, membawa orang-orang untuk berdamai dan mendekat lebih erat kepada Tuhan.

Bersyukurlah atas pilihan Tuhan bagi hidupmu. Kamu telah ditebus oleh darah Yesus Kristus sehingga kamu dilayakkan, dikuduskan, diurapi menjadi imam yang rajani bagi Tuhan. Lakukan tugas pelayanan dan pendamaian bagi Tuhan sesuai dengan panggilanmu. Puji dan sembahlah Tuhan dalam roh dan kebenaran. 



"Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan." 1 Petrus 2:9-10
#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #1Tawarikh 6 #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #lewi #imam #imamatrajani#terpilih #hambaTuhan #pelayanan #pendamaian#dikuduskan #diurapi #pujipujian #penyembahan

No comments:

Post a Comment