Saturday 20 June 2015

Pengampunan dan Konsekuensi



#BacaSek #2Samuel 12-13

Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati. Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati." 2 Samuel 12:13-14

Tuhan mengampuni dosa Daud, tetapi Daud harus menanggung konsekuensi dari perbuatannya yaitu anaknya dari Batsyeba mati. Selalu ada konsekuensi sekalipun ada pengampunan.

Itulah kasih dan keadilan Tuhan. Karena kasih Tuhan kepada kita, maka kita diampuni. Tetapi, Tuhan kita itu adil sehingga kita harus menanggung konsekuensi dari perbuatan kita.

Konsekuensi dari dosa kita adalah kematian fisik maupun keterpisahan kekal dari Allah selama-lamanya di neraka.

Kabar baiknya, kita berharga bagi Allah. Allah sangat mengasihi kita sehingga ia tidak membiarkan kita menanggung konsekuensi dari dosa. Allah tidak ingin terpisah dari kita selama-lamanya. Karena itu, Allah menanggung konsekuensi dosa kita dengan datang ke dunia sebagai manusia, dan mati di atas kayu salib. Pada hari ketiga setelah kematianNya, Ia bangkit dari kematian dan hidup. Ia sudah menang atas maut.

Ia sudah membangun jembatan supaya kita tidak terpisah dari Allah selama-lamanya dan hidup kekal di surga. Tidak cukup kita hanya mengetahui dan menyetujui hal ini. Allah ingin kita menyeberang melalui salib itu.

Kita bisa menyeberang dengan rendah hati mengakui dosa kita dan menyatakan kita perlu pengampunan dan pimpinan Allah. Tindakan percaya dan ketaatan yang sederhana ini menghasilkan pengampunan atas semua dosa kita dan konsekuensi dosa tidak perlu kita tanggung karena Tuhan sudah menanggungnya bagi kita.

Hubungan kita dengan Tuhan dibangun dengan kuat karena setelah kita percaya, mengakui, dan menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, Tuhan mengangkat kita menjadi anak-anakNya dan bersama-sama dengan kita selama-lamanya.

Maukah kamu menyeberang saat ini dengan percaya pada Kristus dan menjadikan Kristus sebagai pemberi pengampunan, pemimpin, dan sahabatmu?

"Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh, " 1 Petrus 3:18



#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords #worldinspirator #pesan #kehidupan#pelajaran #terinspirasi oleh #2Samuel 12 dan #buku #becomingacontagiouschristian#menjadiorangkristenyangmenular #billhybels #markmittelberg #perkantasjatim #literatur#bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby #berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #konsekuensi #pengampunan #dosa #keselamatan #injil #kabarbaik

No comments:

Post a Comment