Sunday 21 June 2015

Berserah dengan Percaya


#BacaSek #2Samuel 14-15

Daud melarikan diri dari Yerusalem karena Absalom, anaknya, merebut tahta kerajaannya. Hal yang diinginkan Daud bukanlah tahta kerajaannya kembali padanya. Yang diinginkannya adalah bisa bersama kembali dengan tabut Allah dan tempat kediamanNya. 

Daud mengharapkan kasih karunia Tuhan supaya bisa tetap dekat dan melihat tabut Allah. Tetapi, ia berserah kepada Tuhan. Jika memang Tuhan tidak mengabulkan keinginannya, Daud tetap percaya Tuhan itu baik dan berserah kepada keputusan Tuhan.

Saya percaya Tuhan itu baik dan apa yang Tuhan lakukan selalu baik bagi kita. Sekalipun kita tidak melihat yang baik terjadi di dalam hidup kita, tetaplah percaya bahwa Tuhan itu baik.
Sekalipun Tuhan tidak mengabulkan keinginan kita, tetaplah percaya bahwa Tuhan itu baik.

Tuhan sangat mengasihi kita sehingga Ia mengampuni dan menanggung konsekuensi dari dosa kita. Dengan adanya bukti cintaNya yang besar kepada kita ini, masihkah kita meragukan Tuhan dan menganggap Tuhan tidak baik hanya karena beberapa hal buruk yang terjadi pada kita?

Pengkhotbah 3:11 berkata "Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir."

Bersabarlah sampai akhir. Bertahanlah dalam setiap proses yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidupmu. Tetaplah berserah pada Tuhan. Milikilah hati yang terus percaya bahwa Tuhan hanya dapat melakukan hal-hal yang baik dalam hidupmu.

Saat ini mungkin kamu belum mengerti apa yang baik dari apa yang kamu alami. Tetapi, pada akhirnya kamu akan mengerti bahwa sekalipun hal-hal yang tidak baik di matamu itu terjadi, ada akhir yang indah yang sudah persiapkan untukmu. Jangan kecewa terlalu cepat. Jangan menyalahkan Tuhan. Jangan menyerah. Jangan kehilangan pengharapan di dalam Tuhan. Tuhan itu baik.

"Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!" Mazmur 34:8

#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #2Samuel 15 #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #berserah #Tuhanitubaik

No comments:

Post a Comment