Thursday 25 June 2015

Kesadaran akan Dosa


#BacaSek #2Samuel 23-24

Dosa membuat hidup kita dan bangsa kita menjadi hancur dan rusak. Langkah awal dari pemulihan adalah sadar akan dosa yang kita lakukan. Kita perlu mengakui dosa kita di hadapan Tuhan. Itu berarti kita sadar bahwa kita butuh pengampunan Tuhan, kita butuh pemulihan Tuhan, dan kita butuh Tuhan.

Ada tiga hal yang dapat membuat kita sadar akan dosa.
Pertama, hati nurani kita. Saat kita melakukan dosa, hati kita akan berdebar-debar dan kita akan menyadari dosa kita.
Kedua, Firman Tuhan. Saat kita membaca Firman Tuhan, kita akan menyadari dosa kita.
Ketiga, orang-orang yang beriman pada Tuhan. Saat kita mendengar khotbah atau lagu atau sharing dari mereka, saat kita membaca tulisan mereka, saat kita melihat mereka, kita menyadari dosa kita.

Maukah hidupmu dipulihkan Tuhan? Sadari dan akui dosamu di hadapan Tuhan. Jangan keraskan hatimu. Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan dan terimalah pengampunan dari Tuhan. Bertobatlah.

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." 1 Yohanes 1:9 
#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords#worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran#terinspirasi oleh #2Samuel 24 #bacasek @impactorsmdc #masadepancerah #mdcsby#berdampak #refleksi #renungan#loveGodimpactothers #pengakuan #dosa #sadar#bertobat #pemulihan

No comments:

Post a Comment