Friday 19 June 2015

Pencobaan di balik Kenyamanan


Bacaan : 2 Samuel 8-11

Setelah Daud menjadi raja, kemenangan demi kemenangan diberikan Tuhan kepadanya. Daud tidak lagi harus berjaga-jaga karena harus lari bersembunyi dari musuhnya. Daud ada di puncak kejayaannya. Daud ada di dalam kenyamanan. Dalam kenyamanannya itu, ia tercobai dan berbuat jahat di mata Tuhan. 

Setiap kita tentu suka dengan kenyamanan. Hidup nyaman tanpa dikejar masalah dan kesulitan. Tetapi, sadarkah kita bahwa di balik kenyamanan itu ada pencobaan yang berbahaya? Seringkali kita hanya berjaga-jaga ketika masalah mengejar-ngejar kita. Seringkali doa yang paling lama dan paling antusias terjadi ketika kita dihimpit masalah dan terjebak dalam kesulitan tanpa melihat jalan keluar. 

Saat ini, putuskan untuk selalu sadar dan berjaga-jaga. Berdoalah dalam setiap kesempatan. Renungkan Firman Tuhan siang dan malam. Pujilah Tuhan dalam segala keadaan. Pikirkan dan kerjakan apa yang Tuhan mau dalam hidupmu. Kenyamanan tidak perlu bertahan lama seperti masalah yang juga tidak akan bertahan lama. Mintalah Tuhan untuk memampukanmu dan membawamu semakin serupa dengan Kristus.

"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya." 1 Petrus 5:8

#quote #inspirasi #motivasi #inspiratorwords #worldinspirator #pesan #kehidupan #pelajaran #terinspirasi #2Samuel11 #bacasek #masadepancerah #mdcsby #berdampak #refleksi #renungan #loveGodimpactothers #pencobaan #kenyamanan

No comments:

Post a Comment