Tuesday 16 June 2015

Lebih Dari Yang Terbayangkan


Tadi siang sehabis makan siang, tiba-tiba tergerak melihat kulkas di kantor. Wah ternyata aku masih punya sisa kimchi yang aku beli bersama temanku. Karena temanku tidak di kantor, aku pun meminta ijin untuk menghabiskannya. Puji Tuhan temanku pun mengijinkan. Mungkin dia tidak punya pilihan lain karena jika tidak cepat dimakan tentu saja akan rusak dan tidak bisa dimakan lagi. Wkwkwk.

Aku pun sudah membayangkan sejak siang itu apa yang akan aku makan malam hari. Aku membayangkan akan membeli nasi ayam goreng krispi. Aku berpikir menu ini akan menjadi kombinasi yang cocok dengan kimchi yang aku punya.

Sehabis pulang kerja, aku pun langsung meluncur ke penjual nasi ayam goreng krispi. Karena lokasinya di depan sebuah minimarket, aku pun memutuskan untuk masuk ke minimarket terlebih dahulu karena ingin membeli roti isi selai kacang untuk besok pagi. Ternyata roti yang aku inginkan tidak ada. Ketika melihat-lihat snack yang ada, aku pun memutuskan untuk membeli rumput laut.
Setelah membayar di kasir, aku pun keluar dari minimarket dan berjalan ke lokasi dagangan nasi ayam goreng krispi. Penjualnya tidak ada!

Aku sempat tertegun sejenak karena apa yang aku impikan tidak tercapai. Tetapi, akhirnya aku pun pulang tanpa menunggu penjual nasi ayam goreng krispi itu. Sesampainya di tempat aku tinggal, aku tergerak untuk membeli nasi goreng. Tanpa menunggu lama, nasi goreng sudah ada di tanganku, padahal aku pesan ketika bapak penjual nasi goreng sedang memasak nasi goreng. Luar biasa.. ^^

Akhirnya seperti foto di atas, malam ini aku makan nasi goreng kimchi dan rumput laut. Rasanya luar biasaa enaaakkkk.. Kaget bangettt looo ternyata kombinasi nasi goreng, kimchi, dan rumput laut itu cocok bangett.. Kalau dibandingkan dengan kombinasi nasi ayam goreng krispi dan kimchi tentu saja lebih enak kombinasi ini.. :)

Dari kejadian sederhana ini, aku merenungkan betapa Tuhan sangat sayang sama aku :')
Tuhan menuntunku ke kombinasi yang sempurna untuk makan malam hari ini. Dari mulai kimchi yang tersisa, digerakkan ke minimarket yang awalnya untuk beli roti selai kacang menjadi beli rumput laut, penjual nasi ayam goreng krispi yang tidak ada di tempat jualannya, sampai akhirnya harus beli nasi goreng.. Wonderful! Indah ya berjalan bersama Tuhan itu :) Terharu banget lo pas makan kombinasi makanan yang enak ini sambil merenungkan penyertaan dan tuntunan dari Tuhan.. :)

Saat kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, jangan kecewa karena Tuhan sedang menuntun kita untuk mendapatkan yang terbaik dari Tuhan :)
Saat kita tidak mendapatkan apa yang kita impikan, jangan menyerah dan tetaplah bertindak karena pada akhirnya Tuhan membuat kita mendapatkan lebih dari apa yang impikan :)
Saat kita tidak mendapatkan apa yang kita harapkan, jangan berhenti berharap karena pengharapan pada Tuhan tidak pernah mengecewakan dan Tuhan dapat memberikan lebih dari yang kita harapkan :)
Sudah lihat buktinya dari ceritaku di atas kan? Nah ayo kuatkan kepercayaanmu kepada Tuhan dan tetaplah beriman kepada Tuhan karena Tuhan mengasihimu juga loo <3

"Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia" I Korintus 2:9

No comments:

Post a Comment