Tuesday 18 August 2015

Pemurnian dari Masalah


#BacaSek #Ayub 22-26

Masalah membuat kita mengerti bagaimana hati kita dan diri kita. Tanpa ada masalah, bagaimana kita tahu bahwa kita adalah orang yang sabar? Tanpa masalah, bagaimana kita tahu bahwa kita adalah orang yang bisa mengampuni? Tanpa ada masalah, bagaimana kita tahu bahwa kita setia, percaya, dan bergantung sepenuhnya pada Tuhan? Tanpa ada masalah, bagaimana kita tahu bahwa kita memiliki hati yang mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama?

Masalah adalah ujian yang memurnikan kita seperti emas. Hari demi hari kita dimurnikan dan dibentuk sesuai dengan apa yang Tuhan mau. Jika bolpen yang dibuat untuk menulis digunakan untuk menyisir rambut, bukankah itu membuat bolpen tersebut tidak berguna dan disia-siakan? Demikian juga jika kita tidak memakai hidup kita sesuai dengan tujuan Allah untuk hidup kita, kita sedang menyia-nyiakan hidup kita. Tuhan memproses kita supaya kita menyadari tujuan hidup kita dan menggenapinya. Dalam setiap masalah, Tuhan sedang bekerja untuk membentuk hati dan hidup kita menjadi seperti yang seharusnya.

"Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi TUHANlah yang menguji hati." Amsal 16:2 

#quote #inspirasi #inspiratorwords #worldinspirator#pelajaran #terinspirasi oleh #Ayub 23 dan ko andy #bacasek @impactorsmdc #mdcsby#loveGodimpactothers #masalah #evaluasi#dimurnikan

No comments:

Post a Comment