Saturday 17 November 2012

Tuhan Sudah Mempersiapkan Segalanya



Bacaan : Kejadian 1:1-31

"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu." Kejadian 1:27-29
Pernah terpikir ngga kenapa kok Tuhan menciptakan manusia di hari keenam? Kenapa ngga di hari pertama atau ketiga? Pernah terpikir ngga kenapa kok Tuhan menciptakan tumbuh-tumbuhan dulu baru para hewan? Kenapa ngga hewan dulu baru tumbuhan?

Jawabannya adalah karena Allah mau mempersiapkan kebutuhan manusia sebelum manusia diciptakan.. Allah mau mempersiapkan kebutuhan para hewan sebelum hewan diciptakan..
Mari kita lihat urutan penciptaan..
  • Hari Pertama :Terang
  • Hari Kedua : Cakrawala
  • Hari Ketiga : Darat, laut, tumbuh-tumbuhan
  • Hari Keempat : Benda-benda penerang
  • Hari Kelima : Binatang air dan udara
  • Hari Keenam : Binatang laut dan manusia
See? :)
Tuhan ngga biarin manusia dan para hewan ada tanpa terang, langit, tempat tinggal, makanan, benda penerang :)
@inspiratorwords: God has prepared everything you need before you need it :)

Luar biasa sekali kan Tuhan kita??! KasihNya begitu besar buat kita.. (=^ o ^=)
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Filipi 4:19
Jadi, jangan kuatir ya karena Tuhan tau kok kebutuhanmu apa dan bakal memenuhi kebutuhanmu pada waktu yang tepat.. Tuhan tidak pernah melupakan kita, Tuhan tuh perhatian sekali sama kita.. Apa yang kita butuhkan pasti Tuhan berikan.. Tapi memang seringkali yang kita pikir kita butuhkan sebenarnya tidak benar-benar kita butuhkan.. Tuhan yang paling tahu yang kita butuhkan.. Semoga Tuhan memberikan kita hikmat untuk membedakan mana yang kita butuhkan dan mana yang tidak kita butuhkan..

Jesus bless you all (^o^)/

No comments:

Post a Comment