Sunday 18 November 2012

Apakah Tidak Perlu Meminta Kepada TUHAN?


"Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya." Matius 6:8


Tuhan tahu apa yang kita perlukan bahkan sudah menyediakannya buat kita sebelum kita meminta pada Tuhan.. Jadi, apakah kita tidak perlu meminta kepada Tuhan karena Tuhan sudah tahu?
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan." Matius 7:7-8

Tuhan tetap ingin kita meminta, mencari, mengetok.. Meminta pada Tuhan mengandung makna yang lebih yaitu :
1. Menyatakan bahwa kita bergantung pada Tuhan, mengandalkan Tuhan
2. Menyatakan bahwa kita percaya Tuhan yang sanggup memenuhi apa yang kita minta
3. Menyatakan isi hati kita pada Tuhan
4. Memproses iman kita dalam masa penantian dari saat meminta sampai kita memperoleh jawaban Tuhan (ya, tidak, tunggu)
5. Membuat kita lebih excited saat apa yang kita minta terjadi
6. Membuat kita mengerti arti menunggu apa yang kita minta pada Tuhan
7. Membuat kita mengerti bahwa ada saatnya permintaan kita tidak dikabulkan karena Tuhan tau yang terbaik pada Tuhan


Kemarin lusa aku baca salah satu posting-an di blog-nya Ko Agus Lianto (http://aguslianto.blogspot.com/2005/12/haruskah-orang-kristen-sembuh.html). Di situ juga dibahas apakah kita harus memohon supaya orang yang kita doakan sembuh atau berdoa supaya kehendak Tuhan yang jadi karena ada yang sembuh dan ada juga yang tidak sembuh.. Marilah kita tidak berfokus pada apa yang sementara (sembuh atau tidak) karena Tuhan sedang melatih iman kita karena itu yang terpenting dan itulah sesuatu yang kekal..



Aku juga setuju sama Ko Agus.. Walaupun Tuhan sudah tahu apa yang kita perlukan dan yang kita minta, kita tetap perlu meminta kepada Tuhan.. Walaupun apa yang kita minta ada yang terkabul dan tidak terkabul, kita tetap perlu meminta kepada Tuhan.. :)


Jesus bless you all (^o^)/






No comments:

Post a Comment