Sunday 4 November 2012

Cara untuk Memunculkan "Run As Different User" dengan ShellRunAs

Pernah ngga kamu butuh untuk menjalankan program tertentu dengan menggunakan user (pengguna) lain? Jadi, supaya kamu tidak perlu repot untuk log off dulu atau change user dulu?
Berikut ini aku akan kasih tahu caranya menggunakan program ShellRunAs dan juga installer/driver nya sebagai bonus.. Hehehheeh...

1. Download ShellRunAs dari link ini

2. Ekstrak file ShellRunAs yang sudah kamu download. Copy (salin) folder ShellRunAs yang telah di-ekstrak ke ..\Windows\System32 seperti gambar berikut ini.


3. Buka command prompt dan jalankan seperti gambar berikut ini.
 Yup.. Jalankan ShellRunAs dengan mengakses path dimana ShellRunAs berada lalu ketik "shellrunas /reg" dan Enter ^^

4. Setelah itu, klik "Agree" danklik OK saat installation sudah completed :)

5. Untuk mengetes, pilih salah satu program pada Start > All Programs, lalu tekan "Shift" dan klik kanan pada program yang ingin dijalankan. Hasilnya akan muncul pilihan "Run as different user.." untuk menjalankan program menggunakan user (pengguna) lain seperti gambar berikut ini.
Selanjutnya kamu akan diminta Username dan Password dari user (pengguna) lain yang diinginkan untuk menjalankan program.

Mudah bukan??! Semoga posting-an ini membantu kalian ya untuk bekerja lebih efisien.. Hehhehe..
Oh ya, tutorial ini aku coba dengan Operating System "Windows Server 2008".. Kalau Operating System yang lain belum pernah coba.. Hihihi.. Jadi, kalau kamu sudah coba juga baik di Operating System yang sama ataupun yang berbeda, komen di posting-an ini ya untuk membantu yang lain juga.. Hehehe... :)

Jesus bless u all (^o^)/

No comments:

Post a Comment