Sunday 6 January 2013

Aku Tanpa MU, Butiran Debu

Ilustrasi by Go

Bacaan : Kejadian 2:1 - 25

"ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup." Kejadian 2:7

Sadarkah kita bahwa kita ini berasal dari debu tanah? Sadarkah kita bahwa hanya dengan nafas hidup dari Tuhanlah kita bisa hidup sampai saat ini? Apakah yang bisa kita sombongkan? Kekayaan kita atau kepandaian kita? Bukankah itu semua juga berasal dari Tuhan?! Saat nafas hidup itu sudah tidak kita miliki, semua kekayaan atau kepandaian pun tidak ada artinya..

Hidup ini hanya berarti saat kita dekat dengan Tuhan dan melakukan apa yang Tuhan mau dalam hidup kita.. Lihat di "Kenapa sih Kita Hidup?" lagi :)

Mungkin saat ini kita mengalami masalah yang berat dalam hidup ini.. Saat ada badai masalah di dalam hidupmu, ingat bahwa itu hanya sementara.. badai pasti berlalu.. hidup di dunia ini hanya sementara.. bersabarlah.. Mungkin kamu merasa dihina, diperlakukan tidak adil, kehilangan sesuatu yang berharga, diremehkan, difitnah, ingat bahwa hidup ini hanya sementara.. bersabarlah.. yang terpenting adalah Tuhan mengasihimu.. Tuhan tidak membiarkan kamu dicobai melebihi kemampuanmu dan Tuhan pasti kasih jalan keluar.. bersabarlah selama nafas hidup masih dipercayakan ada di dalam dirimu.. Tetap lakukan yang terbaik dan berserah kepada Tuhan.. :)
@inspiratorwords: Troubles may come, but it will pass away soon. Be patient and surrender to God. God will make a way for sure.
Aku bisa membayangkan bahwa tanpa nafas hidup, manusia tidak ada artinya.. tanpa anugerah Tuhan, sia-sialah usaha manusia.. Ingat ayat Firman berikut ini?

"Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur." Mazmur 127:1 - 2
Biarlah dengan nafas hidup yang Tuhan percayakan dalam diri kita ini, kita :
1. Hidup dengan hanya bergantung pada Tuhan saja
2. Tidak menyia-nyiakannya apa yang sudah Tuhan beri dalam hidup kita
3. Melibatkan Tuhan dalam setiap aspek hidup kita
4. Selalu mengucap syukur atas kehidupan yang sudah Tuhan berikan bagi kita
5. Tidak sombong dan segala yang kita punya dan capai itu untuk kemuliaan nama Tuhan saja

Mengutip status facebook dari seorang teman yang mengambil sepenggal lirik lagu "Butiran Debu" :
"aku tanpa Mu, butiran debu..."

Let's pray to God and say : "Thanks God for this spirit of life.. I'm alive because of Your grace.. Let my life glorify Your name.. Amen" :)

Jesus bless u all (^o^)/

No comments:

Post a Comment