Tuesday 24 March 2015

Menghilangkan User Access Control Saat Menjalankan Program di Windows Server 2012 R2

Hari ini sempat ngantuk saat teman sedang membagikan ilmunya. Aku sempat berdoa kepada Tuhan supaya aku tidak ngantuk.. Dan Tuhan menjawab doaku dengan... MASALAH.. Ya masalah ini langsung sukses mengusir jauh-jauh ngantuk yang melanda! Hahaha.. Sekarang yang datang adalah pusing @.@

Sudah 3 jam kuhabiskan hanya karena masalah suatu program yang ketika dijalankan perlu username dan password Administrator. Pernahkah kamu mengalaminya? Hal ini pertama kalinya terjadi selama hidupku. Jadi, ketika aku menjalankan program itu menggunakan user yang bukan Administrator, maka muncul User Access Control yang meminta username dan password dari Administator supaya program tersebut dapat dijalankan. Ini terjadi di Windows Server 2012 R2.

Aku sudah mencari di internet, tetapi tidak menemukan solusi. Mungkin kata kunci yang kupakai tidak tepat. Aku pun berdoa agar Tuhan menolongku. Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya pada teman kerjaku. Dan puji Tuhan masalah ini selesai. Lega sekali akhirnya bisa selesai. Thanks for God and my friend :)

Solusinya aku bagikan di sini ya ^^
Berikut ini cara untuk menghilangkan atau disable User Access Control ketika menjalankan suatu program :
1. Login ke server menggunakan Administrator
2. Klik kanan pada program yang mengalami masalah ini
2. Klik properties
3. Klik tab Compatibility
4. Hilangkan centangan pada "Run this program as an administrator"
5. Klik OK
6. Jalankan kembali program menggunakan user selain Administrator


Mudah kan ?! Semoga dengan artikel ini kalian bisa menghemat waktu untuk mengatasi masalah seperti yang kualami ini. Tuhan Yesus memberkati :)

No comments:

Post a Comment