Monday 30 March 2015

Chord Gitar PertolonganMu







Lagu ini tiba-tiba terngiang di pikiranku suatu pagi. Pagi itu aku harus menghadapi ujian sertifikasi yang diwajibkan oleh perusahaan tempat aku bekerja. Materi ujian yang sulit dan pengalaman yang tidak ada membuat pikiranku penuh dengan peperangan antara pikiran kegagalan dan iman kelulusan. Kata-kata di lagu ini sungguh menguatkanku. Hatiku bisa tenang karena ada Tuhan yang menyertaiku. Aku tidak perlu takut karena ada Tuhan yang memelihara hidupku dan memegang masa depanku.

Bahkan saat aku tidak punya kemampuan untuk bisa lulus ujian, aku percaya Tuhan yang akan memberikanku hikmat dan kepandaian untuk menyelesaikan setiap soal ujian. Dan akhirnya puji Tuhan aku lulus dengan nilai 723. Hanya 23 angka di atas batas kelulusan ujian yang adalah 700. Sungguh mujizat Tuhan nyata dalam hidupku. Aku sungguh bersyukur memiliki Tuhan yang sanggup menolongku dalam situasi apapun yang aku hadapi.

Pertolongan Tuhan sungguh ajaib dan tidak pernah terlambat dalam hidup kita. Serahkanlah segala kekuatiran dan masalahmu kepada Tuhan. Berdoalah dan minta pertolongan dari Tuhan. Jangan andalkan kekuatan dan kepandaianmu. Andalkan Tuhan selalu dan percayalah mujizat Tuhan itu nyata untuk setiap orang yang percaya kepada Tuhan. Jangan biarkan imanmu digoyahkan oleh keadaanmu. Ingat bahwa Tuhan lebih berkuasa daripada masalahmu. Tuhan sanggup melepaskanmu dari segala masalah yang kamu hadapi. Teruslah berharap dan menantikan pertolongan Tuhan dalam hidupmu. Tuhan Yesus memberkati :)

"TUHAN, Penjaga Israel"
 Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku?
Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.
Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.
Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.
Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.
TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.
TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.
 (Mazmur 121:1-8)

No comments:

Post a Comment