Monday 17 June 2013

Rahasia Umur Panjang

http://esq-news.com/sites/default/files/imagecache/620x/berita/2011/04/seniors_healthy.png


Hujan yang mengguyur pagi ini mungkin adalah penyebab taksi-taksi susah dihubungi.. Padahal aku lagi buru-buru mau ngejar pesawat yang pastinya ngga bakal mau nunggu aku :p
Syukurlah akhirnya dapat 1 taksi yang bisa dihubungi.. Untung dulu nyatat banyak no telepon taksi.. Satu ngga bisa dihubungi, masih ada yang lainnya :D

Kupikir perjalanan bersama taksi ini akan seperti biasanya.. Naik, duduk manis, bayar tol, bayar taksi, turun.. Tetapi, perjalanan kali ini ternyata istimewa.. Tuhan ijinkan taksi-taksi yang lain susah dihubungi supaya aku bisa naik taksi ini.. Amazing..

Supir taksi yang kutumpangi ini berumur 81 tahun.. Wow.. Bapak taksi terus bercerita soal rahasia umur panjang dengan tubuh yang sehat.. Ayahnya yang sudah menerapkan rahasia ini baru meninggal di usia 114 tahun.. Ia pun terus menerapkan rahasia ini sampai sekarang.. Menurutnya tubuhnya jadi seperti baja yang tidak mudah terkena penyakit.. Penyakit kebanyakan disebabkan karena manusia tidak mau peduli untuk menjaga kesehatan tubuhnya sendiri..

I. POLA HIDUP
a. Tidak Merokok
b. Tidak Minum Air Es walau sangat kepanasan
c. Olahraga
d. Selalu Makan Pagi
e. Buat cowok, umur 40 tahun sudah tidak boleh makan makanan yang bersantan dan jerohan
f. Buat cewok, umur 35 tahun sudah tidak boleh makan makanan yang bersantan dan jerohan

II. EMOSI
a. Tidak emosi apapun yang terjadi, hadapi setiap hal dengan kepala dingin

Menurutku, selain 2 hal di atas, yang paling penting adalah kehidupan yang mengenal, percaya pada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat, dan jadi berkat bagi sesama :)

Buat apa umur panjang tetapi setelah meninggal masuk neraka? 
Setiap manusia dilahirkan sebagai orang berdosa. Manusia disebut berdosa bukan karena perbuatannya, melainkan karena memang ia telah dilahirkan sebagai manusia berdosa. Sama seperti kucing disebut kucing bukan karena ia bisa mengeong, melainkan karena ia telah dilahirkan sebagai kucing. Justru karena dilahirkan sebagai kucing itulah, maka ia bisa mengeong.
Percaya dan mengaku Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat adalah satu-satunya jalan agar kita diselamatkan.. Lebih jelasnya, baca lagi "A Way for Our Salvation" dan "Be Saved"

Buat apa umur panjang tetapi mengalami kekosongan di hati? 
Hanya Tuhan Yesus yang bisa mengisi kekosongan di hati kita..

Buat apa umur panjang tetapi tidak memberkati sesama? 
Kehidupan yang tidak memberkati sesama adalah kehidupan yang sia-sia.. Setiap kita punya tujuan kenapa kita hidup.. Coba baca lagi "Kenapa sih Kita Hidup?"

Jesus bless u all :)

No comments:

Post a Comment