Saturday 6 October 2012

Cinta Bukan Perasaan !

Love Photo (http://www.fanpop.com/spots/love/images/31236676/title/love-photo)
Apa itu cinta? Beberapa orang bilang cinta itu perasaan pada lawan jenis. Aku lebih setuju kalau cinta itu bukan perasaan.. cinta adalah kata kerja, seperti yang dibilang Stephen Covey di dalam bukunya The 7 Habits of Highly Effective Families.. kita memilih seseorang dan kita memiliki komitmen untuk mencintai dia.. seseorang yang "connect" dengan kita.. seseorang yang sesuai dengan sebagian besar list kriteria yang kita buat.. seseorang yang juga memilih kita dan memiliki komitmen untuk mencintai kita..

Aku tidak percaya ada perasaan cinta yang hilang atau memudar.. aku rasa itu adalah pendapat dari orang yang sudah tidak mau lagi berkomitmen untuk mencintai.. cinta bukan perasaan.. cinta adalah kata kerja.. sesuatu yang dilakukan.. mencintai.. sekalipun situasi nya baik ataupun buruk, sesuai dengan yang kita harapkan atau yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.. just love him/her because you have chosen him/her.. cintai dia karena kamu telah memilih dia..

Buat yang belum pernah punya pasangan,
bersyukurlah karena punya pasangan tidak semudah yang kamu kira.. bersyukurlah karena saat ini kamu sedang dibentuk melalui masalah-masalah yang kamu hadapi saat ini. Semua itu untuk mempersiapkan saat kamu nantinya menemukan seseorang yang kamu pilih untuk kamu cintai.. Walau ingat, nantinya setelah kamu menemukan pasanganmu, kamu juga akan banyak dan terus belajar.. Sudahkah kamu membuat list kriteria pasangan yang kamu inginkan? Sudahkah kamu menjadi orang yang kamu sebutkan pada list mu?
"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." Matius 7:12

Buat yang sudah pernah punya pasangan tetapi saat ini belum punya pasangan,
bersyukurlah atas semua proses yang telah kamu jalani..tentu kamu banyak belajar dari pengalamanmu tentang cinta ini..jangan simpan sakit hati itu lagi..ampuni dia..dan jalani hidup yang baru..nantikan saat kamu bertemu dengan pasangan yang tepat untukmu..dalam penantian, biarlah kamu diproses melalui masalah-masalah yang kamu hadapi saat ini. Semua itu untuk mempersiapkan saat kamu nantinya menemukan seseorang yang kamu pilih untuk kamu cintai.. Walau ingat, nantinya setelah kamu menemukan pasanganmu, kamu juga akan banyak dan terus belajar.. Sudahkah kamu membuat list kriteria pasangan yang kamu inginkan? Sudahkah kamu menjadi orang yang kamu sebutkan pada list mu?
"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." Matius 7:12

Buat yang sudah berpasangan,
bersyukurlah kamu sudah memilih seseorang untuk kamu cintai dan dipilih untuk dicintai..jalanilah proses yang ada dengan hati yang mau mencintai dan memaafkan..teruslah saling belajar dan milikilah komitmen untuk setia dan mencintai..buat yang belum menikah, jagalah kekudusan sebelum pernikahan karena it's worth to wait for the best at the right time.. seperti buah yang sedikit lagi matang, memang manis awalnya tetapi berakhir dengan pahit, tetapi ketika kita memakannya pada saat buah tersebut matang sepenuhnya, kita akan menikmati manis yang sepenuhnya..
"Communication is the key of relationship. Be humble to receive any comments from your spouse and be honest to your spouse." @inspiratorwords

Buat kamu semua,
terinspirasi dari buku dan film Fireproof (wajib nonton! Recommended one! ^v^) salah satu temanku membuat tantangan untuk menyatakan kasih kepada pasangan terutama untuk yang sudah menikah.. Tetapi, yang belum menikah, juga bisa mengikutinya, hanya ada tantangan yang hanya boleh dilakukan untuk yang sudah menikah..
Check this out and do it if you dare.. LOVE DARE (^o^)/

Jesus bless you all

No comments:

Post a Comment